Inilah Klebihan Android Marshmallow 6.0 Serta Fitur Canggihnya

Mungkin teman-teman semua bertanya-tanya apasih  kelebihan dari sistem android yang sampai sekarang sudah sampai dengan versi terbarunya yaitu 6.0 yang di sebut Marshmallow.
Oke kita simak yang fitur apa yang ditawarkan sistem baru ini:

1.Android Pay
Semenjak kemunculan dan kesuksesan yang diraih oleh Apple Pay dan Samsung Pay, Google kini kembali membenahi sistem pelayanan pemabayarannya yang sudah diperkenalkan di tahun 2010 di Android Gingerbread. Android Pay ini akan kompatibel berjalan pada perangkat Android Kitkat ke atas.
Tidak perlu membuka aplikasi untuk melakukan pembayaransemua yang Anda haruslakukan unlock dan menempatkan ponsel Anda pada terminal pembayaran contactlesskompatibel. Untuk menggunakannya, anda perlu membuat akun virtual yang mana akun ini bukanlah akun google anda, fungsi akun virtual ini adalah untuk lebih aman dalam bertransaksi.Android Pay kini telah bisa digunakan di lebih dari 700.000 merchant di seluruh Amerika Serikat dan mampu disinkronkan dengan kartu kredit maupun kartu debit anda.

2.Google Now on Tap
Salah satu fitur keren Android Marshmallow adalah, Now On Tap. Apa itu Now On Tap? Now On Tap merupakan penyempurnaan dari Google Now dimana fitur baru inimemungkinkan pengguna mengakses informasi di mana saja pada perangkat AndroidMarshmallow mereka, tidak peduli apa yang mereka lakukan.
Now on Tap bisa menarik Info seperti penilaiantrailer atau bahkan memberikan anda fasilitas membeli tiketAnda juga dapat melihat aplikasi lainnya pada ponsel Anda,seperti Yelp atau OpenTableuntuk memesan reservasi makan malam atau membacaulasan tentang restoran yang anda ingin kunjungi untuk mencoba menu baru pada saatmakan malam.

3.App permissions
Penyempurnaan App Permissions pada Android Marshmallow ini membuat izin aplikasilebih intuitifmemberikan pengguna pilihan untuk mengizinkan atau menolak izintertentu dalam sebuah aplikasi daripada harus menerima semua izin sekaligus. Misalnya, Anda dapat memberikan WhatsApp akses ke kamera, tapi tidak untuk akses mikrofon  jika Anda inginkan.Saat ini Anda harus menerima izin ketika Anda men-download sebuah aplikasitetapi dengan Android Marshmallow Anda tidak akan diminta untuk memberikan akses kefitur sampai Anda  menggunakan aplikasi tersbut untuk pertama kalinya.

4.Fingerprint Support
Kita sudah melihat beberapa produsen smartphone sudah menambahkan fitur scannersidik jari di perangkat mereka. Namun dengan Android Marshmallow, Google akan memberikan fitur scanner sidik jari itu sebagai fitur standar yang harus ada di semua smartphone yang menggunakan Android Marshmallow.Scanner sidik jari ini bisa berfungsi sebagai pembuka kunci layar smartphone anda, dan membayar aplikasi yang membutuhkan izin identitas pada Google Playstore. Fingerprint support ini juga membuat pilihan pada pengembang aplikasi untuk menambahkan fitur fingerprint ini untuk merubah mode password yang sudah lama digunakan

5.Doze
Kita semua pasti ingin daya tahan hidup baterai yang lebih baik dan lebih lama.Memangprodusen seperti Samsung telah membuat marah beberapa pelanggan dengan membuat baterai non-removable.Nah itu mungkin tidak masalah besar berkat modus Doze di Android M. Mode Doze ini dapat memonitor bila perangkat tidak digunakan untuk merubahnya ke mode Dozeyang menggunakan daya yang lebih kecil dan dapat melipatgandakan masa hidup baterai Anda.

6.USB Type C
Apa sih USB Type C? Mungkin sebagian dari anda banyak yang belum tahu apa itu USB Type C. Konektor jenis baru ini, memang baru diaplikasikan pada sedikit perangkat smartphone Android, seperti OnePlus 2 misalnya. Nah pada updatean terbaru Android Marshmallow, USB Type-C ini sudah bisa digunakan di perangkat Android yang sudah dilengkapi Android Marshmallow.

7.Auto Backup App
Fitur Auto Backup aplikasi pada Android Marshmallow ini memungkinkan smartphone untuk menyimpan user data dan settingan dari aplikasi ataupun game kedalam Google Drive. Jadi anda tak perlu khawatir jika smartphone anda harus di reset factory dan mengganti smartphone baru karena suatu sebab dan hal lain sebagainya.Jika anda ingin mengembalikan settingan maupun data pada aplikasi dan game anda, anda cukup melakukan sign-in ke akun Google anda dan voila settingan aplikasi maupun game anda akan kembali seperti sesaat sebelum anda backup.
Nah, itulah sederetan pembaharuan fitur serta Kelebihan Android Marshmallow yang saat ini telah diluncurkan, tentunya semakin tinggi versi Anddroid maka fitur yang dimilikinya akan semakin canggih, manakah fitur yang menurut Anda paling keren pada Android M ini?
Itulah beberapa kelebihan dari android 6.0 kita nantikan saja.