11 hal yang harus dilakukan di umur 20an sebelum menyesal!

Hai sahabat apa sih kira-kira hal-hal seru yang kita lakukan ketika kita masih di usia ABG(anak baru gede).Mungkin sahabat semua ingin melakukan hal-hal yang extrim contohnya naik gunung,atau terjun payung pokoknya melakukan hal-hal yang menantang deh sifatnya.Nah di bawah ini ada 11 hal yang bisa anda lakukan sebelum menjadi tua alias sudah berumur simak ya:

1. Lakukan Traveling
Apapun itu, kemanapun kamu bepergian walaupun hanya untuk menonton festival musik, atau bepergian keluar negeri, suatu saat nanti kamu akan menyesalinya kalau kamu hanya berdiam di satu tempat.
2. Ambil resiko
Saat kamu di usia 20an, kamu memiliki suatu yang dapat kamu ikhlaskan dalam arti di masa-masa ini kamu harus berani ambil resiko. Lakukanlah sesuatu yang GILA. Bila perlu, buatlah sebuah perusahaan, walaupun gagal, coba lagi, dan coba lagi. Dan pada akhirnya belajarlah dari pengalaman tersebut. Suatu saat kamu akan bangga telah BERANI melakukannya daripada mereka yang belum pernah.
3. Jangan boros, simpanlah uang, rencanakan masa depan
Beberapa kecemasan para orang yang sudah tidak muda lagi adalah menyesali untuk tidak menyisihkan uang mereka di masa muda. Menyisihkan uang saat kamu muda di usia 20an akan membuatmu membuka jakan untuk merasakan masa pensiun muda.
4. Pelajari instrumen
Bukan hanya mempelajari instrumen musik membuatmu lebih cerdas tapi juga akan membuatmu semakin mendekati mimpimu menjadi seorang rock star.
5. Bekerjalah lebih semangat
Berikanlah waktu untuk dirimu bekerja dan meniti karir yang kamu idamkan, suatu saat akan ada saatnya kamu menikmati bermalas-malasan
6. Miliki tubuh atletis
Semakin tua, metabolisme tubuh manusia akan makin menurun. Selama usia muda, kamu akan menyesali tidak memiliki tubuh atletis seperti bintang film jika kamu tidak berusaha sekarang. Milikilah tricep dan six-pack yang selalu kamu inginkan, lari pagi, push-ups atau workouts. Tubuhmu akan berterima kasih padamu dan suatu saat nanti kamu tidak akan menyesalinya.
7. Pacaran
Kamu masih muda, nikmatilah kawan! Pacaran akan membuatmu merasakan petualangan cinta dan membantumu menemukan istri/suami idaman!
8. Pindah ke kota besar
Hidup di kota memang tidak murah, tapi setidaknya kamu akan menemukan hidup yang berkualitas di usia muda. Memiliki pekerjaan di kota-kota besar pastinya akan membantumu menangani masalah keuangan dan hidup menjadi lebih baik.
9. Pesta
Jangan menjadi seorang yang kikuk dan penyendiri. Ada masanya kamu harus keluar dan merasakan keramaian sekaligus bertemu orang-orang baru. Nikmati masa muda dan ketahuilah batasanmu.
10. Wisuda
Selesaikan kuliah dan dapatkan gelar pertamamu. Ketahuilah, sebuah gelar memang tidak sepenuhnya berpengaruh dengan bagaimana kamu sukses, namun mempelajari sesuatu di masa kuliah, bertemu teman-teman yang polos dan gila adalah hal yang tak akan kamu temukan lagi bila kamu telah melewati usia 20an. Memiliki edukasi adalah salah satu hal terpintar yang dapat kamu lakukan di usia muda. Dengan pendidikan yang kamu dapatkan, kamu dapat membuka pintu impian dan mengetahui hasil dari kerja kerasmu.
11. Bertemu orang baru
Keluarlah dari comfort-zone mu, biarkan ruang lingkup sosialmu semakin meluas dengan bertemu orang-orang baru. Kamu takkan pernah tahu dan menyangka bahwa orang-orang baru yang mungkin dapat mempengaruhi hidupmu suatu saat nanti.