Saya Salut Pak>>>Ponsel Jadul Milik Jokowi Masih Dipakai Hingga Sekarang


Presiden Joko Widodo (Jokowi) merupakan sosok yang terkenal sangat sederhana. Beliau tak pernah menunjukkan tampilan mewah walau telah menjadi orang nomor satu di Indonesia.

Tetapi, tak banyak orang yang mengetahui tentang ponsel atau handphone yang dipunyai oleh Presiden Jokowi.

Jokowi, ternyata juga tak ribet dengan urusan handphone. Pada saat mungkin orang yang mempunyai kemampuan untuk memiliki handphone canggih, Jokowi tak sama sekali memikirkannya.

Diantara pilihan yang ada mungkin ada seperti smartphone, android, atau iOS (Apple), Presiden Jokowi malah memilih untuk menggunakan handphone jadul Samsung SGH-S366.

Telepon genggam yang diketahui masih mempunyai basis Java tersebut masih setia menemani Presiden Jokowi.


Sejarah Handphone Presiden Jokowi "Samsung SGH-S366

Ternyata, kesetiaan yang dijunjung oleh Presiden Jokowi akan handphone jadulnya tersebut punya makna penting dan alasan tersendiri.

Ponsel tersebut ternyata didapatkannya dari putra bungsunya dibelikan dari Singapura dengan harga yang sangat terjangkau, hanya Rp. 300.000,- saja.

Alasan putra bungsu Presiden Jokowi membelikan ponsel itu adalah karena ponsel Jokowi yang lama sudah mulai rusak dan tak layak digunakan lagi karena baterainya telah bocor.

Oleh karena itulah, putra bungsu dari Presiden Jokowi membelikan Samsung SGH-S355 juga karena Jokowi memang suka dengan desain dari handphone dengan jenis sepert ini.

Spesifikasi Samsung SGH-S366


Apabila dilihat dari segi spesifikasi handphone Samsung SGH-S366 hanya dilengkapi dengan kamera 1,3 megapiksel, perekam video, akses Internet, RAM, radio FM, WAP 2.0, bluetooth, dan MP3.

Samsung SGH-S366 ini diketahui hanya dikeluarkan satu varian saja yaitu kombinasi antara warna perak dan hitam. Bila dibandingkan dengan jaman sekarang tentu ponsel Samsung SGH-S366 kepunyaan Presiden Jokowi ini telah sangat ketinggalan jaman ya.


Bagaimana pendapat teman-teman silakan beri komentar kalian.