Inilah Alasan Kenapa Anak Smp Banyak Yang Hamil Versi Campur-Campur.com


Akhir-akhir ini banyak sekali kasus hamil diluar nikah dan mendorong saya untuk menelusuri apakah sebenarnya yang terjadi sehingga bisa terjadi hal tersebut. Selalu terbayang-bayang sebelum tidur saya apa sebenernya yang mempengaruhi mereka sehingga bisa melakukah hal-hal yang di luar nalar saya. Kalau yang hamil itu anak SMA mugkin saya tidak terlalu heran. Oke kita bahas kemungkinan analisa saya mengenai kasus yang akhir-akhir ini marak.

  • Kurangnya Kasih Sayang Dari Orang Tua
Ya mungkin ini bisa menjadi alasan tersendiri untuk bisa melakukan hal yang dilarang agama. Kurangnya komunikasi antara sang anak dan orang tua bisa memicu anak untuk melakukan hal-hal yang negatif. Maka dari itu pentingnya kamunikasi dengan orang tua sangat penting obrolan-obrolan berdua dengan orang tua harus kita tanamkan sejak dini.
  • Seks Merupakan Hal Tabu untuk Di Bicarakan
Bagi orang tua membicarakan hal soal seksualitas janganlah hal yang dianggap tabu. Sampaikanlah hal ini dengan cara anda masing-masing. Pendidikan sek yang baik mudah-mudahan akan menjaukan anak-anak kita dari perbuatan negatif bahwa melakukah hubungan sek diluar nikah itu tidak baik dilakukan dan akan menanggung dosa apa yang telah dilakukan.
  • Kemajuan Teknologi
Tidak bisa di pungkiri kemajuan zaman mendorong kita sebagai  orag tua harus lebih memfilter pemakaian smartphone anak-anak kita. Bayangkan anak SD sekarang sudah memegang smartphoe jika kita tidak sesalu memonitor mereka bukan tidak mungkin anak-anak kita akan terjerumus ke dalam hal-hal negatif.
  • Pergaulan Bebas
Disini peran orang tua sangat vital karena pergaulan harulah orang tua selalu pro aktiv dalam memperhatikan dengan atau sedang apa yang anak-anak kita lalukan. Jika mereka izin untuk belajar kelompok coba kita monitor benar tidak yang dia katakan taruh mata-mata kalau bisa teman akrabnya.

Oke sampai disitu pembahasan kita jika ada yang lain silakan beri komentar kalian di bawah.

Sumber:saya kumpulkan dari berbagai sumber