Inilah Hewan Hasil persilangan Yang Luar Biasa


Dalam setiap eksperimen Hybrid yang dilakukan dengan cara mengawinkan species baru /jenis hewan yang berbeda tapi masih dalam satu genetik kerapkali menemui kegagalan meskipun bila diurutkan dalam silsilah evolusi antara hewan yang berbeda ini sama- sama berasal dari satu nenek moyang.

Berikut Hewan Aneh Perkawinan Silang Hybrid yang Menakjubkan Dunia :



  • Liger, Hasil Hybrid Kawin Silang Singa Jantan Dengan Harimau Betina

Liger merupakan hasil dari perkawinan silang yang dilakukan antara singa jantan dan harimau betina. Induk dan Pejantan Liger berasal dari spesies berbeda tetapi mereka masih 1 gen yaitu Panthera. Liger memang kucing besar yang menggemaskan. Dia suka berenang seperti ibunya, namun jiwa kepemimpinan dan sosialnya tinggi seperti ayahnya singa. Sungguh perpaduan unik genetik yang menakjubkan.

Pada saat ini, Ligers hanya dapat ditemukan di dalam penangkaran, walaupun dalam sejarah pernah ada cerita Ligers ditemukan di habitat alam liar. Itu semua karena Ligers telah lama dianggap di "steril" kan, tapi teori spekulasi ini terbantahkan pada tahun 1953, saat berusia 15 tahun Betina Liger berhasil dikawinkan dengan singa jantan hingga melahirkan banyak keturunan.


Anak-anaknya berhasil tumbuh dewasa namun memiliki kesehatan yang kurang baik dibanding stamina kedua orang tuanya. Di Jungle Island, sebuah taman hewan di Miami, Anda dapat melihat Hercules. Hercules adalah Liger besar, dengan berat mencapai lebih dari 410Kg. Hercules memegang rekor di Guinness World menjadi kucing terbesar di dunia. Dia sangat sehat dan diharapkan untuk dapat hidup lebih lama dan bahagia. 

  •  Leopon (Macan Tutul Dan Singa) 

Leopons, keturunan macan tutul jantan dan singa betina, telah dibesarkan di India, Jepang, Jerman dan Italia. Serupa dengan kedua hewan, leopons memiliki bintik-bintik coklat dan ekor berumbai, dengan surai lebih kecil dari singa, dan menjadi pendaki yang sangat baik seperti macan tutul. Terkenal karena program leopon paling penting di dunia, Koshien Hanshin Park di Nishinomiya City, Jepang, dibesarkan dua leopons pada tahun 1959 dan tiga lagi pada tahun 1962.

  • Tigon, Harimau Jantan Dengan Singa Betina

Tigon adalah hasil dari hybrid aneh antara Harimau jantan dan singa betina. Tigon hampir sama dengan liger, namun yang membedakannya hanyalah liger merupakan hasil perkawinan silang antara singa jantan dan harimau betina. Tigon termasuk dalam Kingdom Animalia (Hewan), Phylum Chordata, Classis Mamalia (Beranak), Ordo Carnivora (Pemakan daging), Familia Felidae, Genus Panthera (Panther). nama spesies nya adalah gabungan nama spesies Harimau dan Singa, Panthera Tigris x Panthera Leo.

  • Grolar Bear

Grolar Bear adalah kombinasi dari beruang berbulu abu-abu dengan beruang putih kutub. Beberapa ahli memperkirakan, meski telah dikawinkan beruang kutub tidak akan mampu hidup di daerah yang panas sebagaimana halnya beruang berkulit abu-abu. Namun faktanya, hasil kawin silang ini dapat hidup di daerah yang panas karena harus beradaptasi dengan lingkungannya.

Beruang kutub dan beruang grizzly umumnya menjauhkan diri dari satu sama lain. Grizzly menyukai daerah hutan dan selalu berkembang biak di darat, sedangkan beruang kutub seperti air dan es dan bahkan melahirkan di atas es. 
  •  Mangalitsa, Si Babi Berbulu Domba

Perkembangbiakan Kawin Silang Hiybrid ternyata juga sudah dilakukan pada jaman kuno, dari masa Kekaisaran Austro-Hungaria tahun 1830-an setelah Archduke Joseph Anton Johann, anak ketujuh dari Kaisar Romawi Leopold II, menerima hadiah babi Sumadija dari seorang pangeran Serbia, dan kemudian mengawinkan mereka dengan babi Bakony dan Szalonta. Mangalitsa tidak membutuhkan perawatan khusus dan ras babi ini sangat mudah besar.


Menurut laporan Amusingplanet, lemak babi ini mencapai 65 sampai 70 persen dari berat tubuhnya. Daging Mangalitsa juga dianggap sebagai daging babi paling lezat di dunia karena mengandung banyak asam lemak omega-3 dan antioksidan alami. Hal itu disebabkan jenis pakan yang diberikan kepada Mangalitsa tidak seperti babi pada umumnya. Babi jenis ini hanya diberi makan gandum, jagung dan barley. Lemak babi ini juga lebih ringan dan mudah meleleh pada suhu rendah, dibandingkan lemak babi dari jenis babi lainnya.