Andy Rubin Bikin Perusahaan Sendiri


Andy Rubin sang pendiri Android berencana membuat perusahaan baru. Perusahaan ini akan menjadi langkah awal kembalinya ia ke bisnis ponsel. Namun bukan membuat software, melainkan smartphone.
Salah satu pendiri sistem operasi Android, Andy Rubin sempat bekerja di Google sejak sistem operasi tersebut diakuisisi oleh Google darinya. Namun pada Maret 2013 lalu ia keluar dari Google dan menyerahkan posisinya saat itu kepada Sundar Pichai yang saat ini menjabat sebagai CEO Google. Setelah keluar, Rubin kini membuat perusahaan baru. Namun perusahaannya itu bukan membuat perangkat lunak, melainkan perangkat ponsel.
Meski membuat ponsel, namun Rubin masih tetap menggunakan Android sebagai sistem operasi ponsel miliknya. Sayangnya masih belum jelas apakah Rubin akan menjadi bos atau sekedar penyandang dana, seperti dilansir dari DetikINET, Kamis (3/12/2015).
Rubin sendiri setelah keluar dari Google mendirikan startup Playground Fund, sebuah perusahaan pendanaan yang sudah sukses menggalang dana hingga USD 300 juta, kemungkinan perusahaannya itu akan mendanai perusahaan baru Rubin ini.