Inilah Negara-Negara Dengan Kecepatan Internet LTE Tercepat Didunia

Oke  sebelumnya kita membahas negara mana saja yang mampunyai speed internet terlambat,
Dapat Dibaca Di Sini
sekarang kita bahas negara mana saja yang memiliki akses internet LTE tercepat didunia. Sebelum kita mulai masuk pembahasan kita bahas dulu tentang sejarah LTE di indonesia simak ya,

Jaringan 4G pertama kali  hadir di Indonesia pada tahun Juni 2010 oleh PT. First Media dan diberi nama Sitra WiMAX. Jaringan 4G adalah generasi keempat jaringan nirkabel untuk komunikasi menggunakan perangkat mobile. Spesifikasi para jaringan 4G lebih diarahkan untuk menyediakan layanan berkualitas tinggi dan kecepatan transfer data yang tinggi yang melebihi generasi sebelumnya yaitu 3G atau 3,5G. 

Salah satu implementasi jaringan 4G adalah menggunakan teknologi WiMax. Teknologi WiMax adalah singkatan dari Worldwide Interoperability for Microwave Access, maksudnya adalah teknologi ini menggunakan nirkabel pita lebar (broadband wireless access) yang memiliki kecepatan akses yang tinggi dengan jangkauan yang luas. Setelah PT.First Media yang menghadirkan jaringan 4G pertama kali di Indonesia, kini Telkomsel telah siap untuk mengimplementasikan jaringan 4G LTE ke seluruh Indonesia. 

Jaringan 4G LTE telah didukung oleh ekosistem DNA (Divice - Network - Applications). Berbeda dengan Di indonesia sejumlah negara lain telah mencoba kecepatan jaringan 4G TLE. Seperti Eropa, Amerika dan sebagian negara di wilayah Asia (Jepang dan Korea). Pada sejumlah negara tersebut pengguna jaringan 4G LTE meningkat dan membuat kecepatan pada jaringan 4G LTE menjadi maksimal. Menurut hari dari riset jaringan seluler OpenSignal yang menyebutkan bahwa negera Australia sebagai negara dengan kecepatan mendownload pada jaringan 4G LTE yang tercepat di dunia. Dikutip dari halaman majalah Sydney Morning Herald, kecepatan mendownload menggunakan jaringan 4G LTE di Australia rata-tata kecepatannya mencapai 24,5 Mbps. 

Angka tersebut membuat menjadi peringkat pertama pengguna jaringan 4G LTE tercepat dibandingkan negara-negara lain. Jaringan 4G LTE pertama kali muncul di negata Australia ini pada akhir 2011 yang diprakarsai oleh operator selular Telstra. Setelah Telstra, Optus dan Vodafone ikut mengambil bagian untuk meramaikan pasar telekomunikasi penyedia jaringan 4G LTE. Pengguna jaringan 4G LTE di Australia saat ini diperkirakan mencapa 4,5 juta pengguna.

Berikut daftar 10 besar negara-negara dengan konektivitas jaringan LTE tercepat di dunia:
1.
Australia
  • 24,4 Mbps
2.
Italia
  • 22,2 Mbps
3.
Brazil
  • 21 Mbps
4.
Hongkong
  • 21 Mbps
5.
Denmark
  • 20,1 Mbps
6.
Kanada
  • 19,3 Mbps
7.
Swedia
  • 19,1 Mbps
8.
Korea Selatan
  • 18,6 Mbps
9.
Inggris
  • 17,3 Mbps
10.
Perancis
  • 17,3 Mbps
Untuk saat ini , salah satu perusahaan operator telekomunikasi terbesar di Indonesia yaitu Telkomsel masih mengembangkan jaringan 4G LTE, agar lebih bisa dinikmati oleh seluruh warga Indonesia.