Inilah Asus GX700, Laptop Gaming Pertama dengan Water Cooling

Kalo kamu gamer yang pengen ngedapetin semuanya, mulai dari mobilitas, performa, dan bisa nge-game lama tanpa perlu khawatir laptop terasa panas, maka mulailah nabung untuk nebus Asus GX700 ini.
Asus GX700 merupakan laptop gaming yang dilengkapi dengan water cooling system. Oh yeah..water cooling gaess!
Water cooling system di Asus GX700 ini digunakan untuk mendinginkan hardware gaming laptop berprocessor Intel Quad-core Skylake i7-6820HK 2.7 GHz – 3.6 GHz Turbo, GPU Nvidia GeForce GTX 980, dan 64GB DDR4 RAM.
Uniknya, water cooling system ini didesain menjadi dock terpisah yang bisa kamu tancapkan dan tidak sesuai dengan kebutuhan.

Cara Kerja Water Colling

Water cooling system ini dibuat terpisah oleh Asus karena Asus nyadar kalo ukurannya yang besar membuat laptop gaming ini tidak lagi portable seperti laptop.
Repot banget kan bawa-bawa laptop dengan water cooling sebesar itu kalo dijadikan komponen yang permananen?
Karena itu kamu diberi kebebasan untuk menancapkan atau melepas water dock cooling system.
Water cooling dock ini terdiri dari beberapa komponen liquid cooling yaitu dua radiator, dua kipas dibawah ventilasi, serta sebuah pompa dan reservoir.
Untuk menghubungkan dock water cooling ke laptop, ada power inlet dan liquid inlet yang bakal ditancepkan dan menjadi jalan bagi power serta cairan pendingin tersebut.
Jangan takut dan khawatir cairan pendinginnya bocor, karena engineer Asus sudah mendesain nozzle nya sedemikian rupa hingga semua bakal berjalan aman tanpa kebocoran.
Begitu dock dan laptop dihubungkan, inlet power dan liquid terhubung, maka cairan coolant bakal langsung mengalir untuk mendinginkan laptop.
Asus juga sudah membuat sistem alert yang bakal memberitahu kamu jika reservoir sudah mulai mulai kosong atau bermasalah.

Bisa dengan Dock atau Tanpa Dock

Karena tujuannya biar portable dan tetap dingin saat dibutuhkan, maka kamu bisa menggunakan Asus GX700 dengan atau tanpa water cooling dock.
Asus sudah membuat dual hybrid cooling melalui heat pipe. Jadi kalo pas dock ditancapkan maka liquid coolant yang mengalir melalui heat pipe bakal menyedot panas dengan maksimal dan mendinginkannya melalui dua radiator yang ditiup keatas oleh dua kipas besar, tetapi jika tidak ditancapkan maka laptop tetap akan didinginkan oleh heat pipe saja.

Overclock Friendly

Adanya water cooling system ini membuat laptop gaming Asus GX700 sangat aman di overclock. Asus menjelaskan bahwa kamu bisa mendapatkan peningkatan performa hingga 80% dengan melakukan overclock, tanpa harus merasa khawatir terjadi overheat.

Harga Asus GX700

Nah..inilah kenapa kita meminta kamu untuk menabung dari sekarang kalo pengen punya Asus GX700, karena harganya memang jauh diatas laptop gaming kebanyakan. Asus GX700 ini dibandrol dengan harga sekitar 35 – 40 jutaan rupiah.
Tertarik memilikinya?